Menlu Retno Joget Dangdut dengan 1.000 TKI

Jakarta - Jelang 70 Tahun Kemerdekaan RI, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) bekerjasama dengan BNP2TKI mengadakan pertemuan akbar 1.000 TKI dengan Diaspora Indonesia. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan terbesar antara TKI dengan Diaspora Indonesia yang pernah diadakan di dalam negeri.

Acara yang berlangsung di Djakarta Theater, Jakarta ini dibuka oleh Menlu Retno LP Marsudi dan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid. Dalam sambutannya, Menlu Retno mengatakan bahwa TKI dan diaspora merupakan dua kata yang tak asing di telinganya.

"Saya sangat senang sekali berada di tengah-tengah teman-teman. Mengapa? Karena kata buruh migran dan diaspora adalah dua kata yang sangat dekat dengan saya," ujar Menlu Retno di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

"Saya adalah diplomat yang mengikuti dengan dekat kelahiran diaspora. Waktu saya di Belanda, sangat aktif mereka (WNI) membuat diaspora," lanjutnya.

Selanjutnya, acara dihibur oleh penampilan dari Duo Sabun Colek yang merupakan mantan TKI di Hong Kong dengan membawakan lagu Terajana. Seluruh TKI dan diaspora yang hadir pun langsung spontan joget bersama.

"Mumpung ibu (Menlu) belum ke istana, gimana kalau kita ajak beliau joget bareng?" tanya Direktur Perwakilan Warga Negara Indonesia & Bantuan Hukum Indonesia Lalu M Iqbal yang disambut sorakan meriah dari para hadirin.

Menlu Retno yang mengenakan baju warna hijau bunga-bunga dengan bandana senada pun sukses bergoyang bersama 1.000 TKI dan Diaspora Indonesia. Acara pertemuan ini akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. (Yds/Gah/detikcom) 

 
Berita Lainnya